Follow Us @rizhaa

Saturday, October 20, 2018

Serunya Bergabung di BirthClub


Assalamualaikum,

Thalita- Umi- Abah


Berawal dari baby blues yang saya alami sewaktu baru melahirkan, seorang teman memberi saran untuk mencari komunitas yang memiliki kesamaan bulan lahir anak agar bisa sharing mengenai suka duka yang dirasakan menjadi seorang Ibu dgn anak yang rentang usianya sama.
Kebetulan anak saya lahir di bulan September 2016, jadi berbekal search engine di instagram, saya mencari kata BCSEPT16 dan langsung DM untuk gabung ke WAGroup mereka. Beberapa hari kemudian ada invite dari grup ini dan semenjak itulah saya merasa lebih baik. 

Kenapa??
Karena di WAG ini suasana yang saya rasakan amat positif dan mungkin anak-anak kami lahir pada bulan, tahun yang sama sehingga kurang lebih tahapan tumbuh kembangnya berada dalam fase yang tidak jauh berbeda. Selain itu banyak info-info tentang seminar parenting yang saling kami share dan satu yang paling utama dan membuat saya betah dalama WAG ini karen satu sama lain tidak saling judge dan menghormati cara mendidik anak dengan pilihannya masing-masing. 

Anw, sudah dua tahun kami tergabung dalam grup ini dan salah satu event yang sangat ditunggu adalah Birthday Bash. Saat inilah kami semua dapat berkumpul dan saling berkenalan serta anak-anak bisa playdate. Alhamdulillah sudah 2x saya berkesempatan menjadi salah satu panitianya, sebagai kordinator acara. 

All pict courtesy of: ig @bcsept16


Ulang tahun yang pertama berjudul SPECTEMBER KINGDOM is turning 1.

Duh bentuknya cantik rasanya juga enak sekali

Thanks to Sophie Martin TB Simatupang yangg telah menyediakan venue dan fasilitas yang mendukung


Ulang tahun yang kedua berjudul  ZOOPTEMBER happy twoddler day.  


Gemes ya cakenya, jadi sayang untuk dimakan


Thanks to  Highscope Bintaro yang telah menyediakan venue dan berbagai fasilitas lain yang melancarkan acara



Bersama moms panitia lainnya yang super duper hebring =)


Terima kasih Highscope Bintaro telah menyediakan playground untuk Birthday party BCSEPT16 


Saat ini sudah banyak birthclub dari berbagai bulan dan tahun, jadi menurut saya ini amat bagus bagi Ibu baru yang memerlukan forum curhat atau sekedar berbagi mengenai pengalamannya. Tetapi tolong usahakan jika tergabung dalam suatu komunitas untuk tetap mengutamakan toleransi dan tahan sikap judgemental anda. karena setiap orang memiliki perjuangan yang berbeda dan pasti memiliki alasan untuk melakukan suatu hal.


Cheers.


No comments:

Post a Comment

Translate