Follow Us @rizhaa

Wednesday, May 8, 2019

Make Extra Money

Assalamualaikum,


Halo, apa kabar? Karena banyak teman yang bertanya, jadi aku jawab melalui tulisan aja ya. Gimana caranya mendapat pemasukan tambahan saat kita menjadi ibu rumah tangga? So, langsung aja ya.

Mimpinya jangan tanggung-tanggung hehehe

Jastip

Hobi Belanja? Salurkanlah hobi belanja tapi pake uang orang lain, hahaha. Ini terbukti jadi pemasukkan yang lumayan. Tapi ya kamu harus detail, sabar, dan make sure dananya beda dari tabungan pribadi biar gak kecampur-campur. Selama ini aku selalu jadi partner, karena jujur belum mampu sih untuk handle sendiri. Jadi sistemnya bagi hasil aja sama si pemilik modal.
Alhamdulillah bisa dapat extra uang jajan dan melepaskan hobi belanja hah

Musti teliti biar gak salah kasih pesenan orang

Rela rumah jadi gudang, hahaha
Jangan kasih kendor say


Garage Sale

Isi rumah atau lemari terlalu penuh dan berantakan? jangan khawatir langsung aja buka obral, bisa di bagasi mobil, garasi rumah sampai nyewa booth di acara bazaar. Sejak masih single aku hobi jualan barang preloved/second/ex-kado ga ada batasan barang yang akan dijual selama itu tidak melanggar hukum. Harga biasanya kalau aku dimulai dari yang murah rp. 5000 untuk baju bayi / aksesoris dan paling mahal rp. 300.000 (sepatu keds/tas yang good condition). Karena biasanya jika harga diatas itu untuk garage sale atau obral cukup sulit peminatnya.

Minggu lalu aku garage sale di rumah teman dan hasilnya lumayan banget. Nah kalau ini usahakan izin dulu sama RT nya, takutnya mengganggu lingkungan sekitar kan. akan jadi point plus lagi kalau bisa H-1 post flyer garage sale kamu di grup whatsapp RT,  pasti warga akan notice deh.

Garasi rumah bisa jadi pilihan untuk obral barang yang sudah tidak kita gunakan


Sekarang ini sudah banyak yang menawarkan tempat untuk bazaar mingguan. Terkadang harganya cukup mahal, siasati hal ini dengan mengajak teman yang punya good attitude untuk sharing booth sama kamu. Kenapa? karena dia akan seharian jualan bareng kamu dan ini berhubungan dengan uang. Jadi ya to be fair and transparant aja. Beberapa akun IG bazaar yang bisa kamu cek kalau ingin buka booth; 

@gudangtumpahruah ( Daerah jagakarsa, rame menjelang sore ke malam, venue OK, cuma banyak yang ngerokok dan parkiran agak jauh) 
@pinkgaragesale ( Daerah permata hijau, rame sejak pagi sampai siang aja, boothnya siapa cepat dia dapat)
@xbatagaragesale (Daerah kalibata & Antasari, belum pernah bazzar disini)
@garden_gs (Daerah Radio dalam, rame dari pagi, venuenya cukup sempit dan sumpek)
@flaming.id (Dia ini bazaar ogranizer jadi daerah nya beda-beda, Belum pernah tapi dari IGnya sih selalu ramai.)



Semangat untuk cari tambahan uang jajan (bazaar di @gudangtumpahruah)


Ada yang ikut jagain booth (walaupun ujungnya ngerecokin aja, hahaha)


Eits tugas sebagai Ibunya tetap masih bisa dilakukan kok 


Ajak ngobrol santai dan tanya kebutuhan calon pembeli

Kuncinya kita musti cek pasar, cari tempat garage sale yang kira-kira banyak massanya. Kalau sudah buka lapak, jangan malu buat jajain dagangan kalian, be nice dan sapa aja orang yang lewat. Oh iya harganya naikkan sedikit karena pasti akan ditawar, hahaha. 

Segitu dulu ya, Nanti kalau menemukan cara lain dan sudah aku praktekkan pasti akan dishare lagi.
Selamat hunting bazaar.

Oh iya kalau kalian punya tips lain bagaimana cara menghasilkan pendapatan tambahan, please share dengan cara komen ya, thankyou😀

2 comments:

  1. Jastip cukup menarik dewasa ini, hobi belanja tersalurkan dan yang pasti dapat income yang lumayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes betuul, jangan lupa dihitung jg biaya transport dan makannya yaa

      Delete

Translate