Follow Us @rizhaa

Wednesday, May 8, 2019

Make Extra Money #1

Assalamualaikum,

Halo, apa kabar? Karena banyak teman yang bertanya, jadi aku jawab melalui tulisan aja ya. Gimana caranya mendapat pemasukan tambahan saat kita menjadi ibu rumah tangga? Ada beberapa tips yang sudah aku praktekkan sendiri dan dalam jangka waktu satu tahun setengah dapat  memberikan manfaat yang signifikan dalam hidupku. Yep, sebisa mungkin aku tetap mengaktualisasi diri dan berusaha mendapatkan extra money hehehe. Langsung aja simak bocorannya yuk!




Ikutan Giveaway

Banyaaak sekali ternyata kuis/giveaway yang bisa kita ikuti, kadang syaratnya gampang banget. Cuma komen/ repost/ jawab pertanyaan. Hadiah giveaway terWOW buat ku adalah HP samsung, kemudian menginap di hotel bintang 5, sepeda balance bike, uang cash, voucher belanja, produk-produk kecantikan dan perawatan bayi sampai nonton bioskop gratis. Awalnya iseng-iseng eh malah jadi ketagihan, hahaha. Coba aja cek di explore IG dengan kata kunci giveaway/kuis.

Dapet Hampers dan Handphone dari Andalan

Asik Thalita juga kebagian nih sepeda baru


Menjadi Nano Buzzer/ Influencer 

Percaya deh sekarang itu cukup mudah menjadi nano buzzer/ influencer. Modal utama cuma kuota internet. Langkah selanjutnya harus rajin cari-cari komunitas yang mau sharing job atau event. Dan misalnya terpilih untuk memasarkan produk klien lewat sosial media usahakan untuk menyelesaikan kewajiban kamu, lebih bagus lagi kalau foto dan caption kamu OK. Prosesnya otodidak dan pasti akan bisa sendiri. Inget ya dunia buzzer itu sempit, jadi good attitude dan komitmen untuk menyelesaikan campaign akan jadi modal penting banget selain kuota internet tadi, hahaha.
Bisa ikut acara yang OK, dapat ilmu dan kenalan baru selalu bikin happy

Salah satu teman yang aku kenal lewat komunitas dan jadi sering ketemu di event


Menulis Blog

Sebetulnya aku mulai menulis blog sudah beberapa tahun yang lalu. Tapi waktu itu isinya masih curhatan-curhatan random aja, hahaha. Sekarang berusaha untuk memperbaiki isi blog dengan tulisan, sharing hal-hal menarik dan berfaedah untuk orang lain. Terkadang aku bisa datang event dan meliputnya. Disini saatnya kenalan dengan orang dan lingkungan baru. So, try to be nice and mingle.

Tumbloggersmeetup dalam sebuah acara


Gimana? Mudah kan? tidak ada salahnya dicoba lho. Berikutnya akan ada part 2, caraku mendapatkan pemasukan tambahan dengan jadi jastip dan garage-sale

Oh iya kalau kalian punya tips lain bagaimana cara menghasilkan pendapatan tambahan, please share dengan cara komen ya, thankyou😀




No comments:

Post a Comment

Translate