Follow Us @rizhaa

Friday, December 31, 2021

Anak Sehat dan Ceria, Ibu Tenang



Halo apa kabar Moms? semoga dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Menjadi Ibu bisa dibilang merupakan sebuah proses untuk menjadi super woman yang tidak instant.



Proses yang bahkan dimulai sejak kita mengandung. Bagaimana kita belajar menjaga perkembangan janin, menjaga pola makan, berolahraga, belajar pernafasan melahirkan. Saat seorang bayi lahir, seorang Ibu baru juga lahir.


Saat menjadi Ibu kita mungkin terus-menerus mendahulukan kebutuhan orang lain, sementara kebutuhan dan prioritas kita sendiri bisa berada di urutan paling bawah. Namun perlu diingat, Ibu juga memerlukan Me Time dan juga mendapat apresiasi. Oleh karena itu aku ingin mengucapkan Selamat Hari Ibu semuanya, semoga sehat selalu dan anak-anak bisa tumbuh sehat serta bahagia. Terima kasih telah menjadi wanita kuat dan berusaha memberikan yang terbaik untuk si kecil.


Menjadi Ibu tidak ada sekolahnya, tetapi seorang Ibu pasti ingin memberikan yang terbaik kepada buah hatinya. Maka dari yang awalnya tidak bisa, sedikit-demi sedikit kita belajar merawat bayi, belajar menyusui, menyapih dan seterusnya sampai anak kita beranjak mandiri.


Salah satu hal yang sangat penting adalah belajar untuk tetap tenang saat si kecil tiba-tiba sakit. Kenapa? Karena menurutku pribadi kalau kita panik itu tidak menyelesaikan masalah dan anak akan semakin rewel karena Ibu-nya tidak tenang.


Pernah suatu ketika dulu waktu anakku pertama kali demam, aku panik dan langsung ke rumah sakit. Ternyata rumah sakitnya penuh, belum lagi anak jadi semakin rewel karena kondisi ramai dan berisik. Akhirnya saat giliran kami masuk Alhamdulillah dokter bilang tidak apa-apa bu, dipantau dulu saja kondisinya beberapa hari ke depan.


Seiring berjalannya waktu, semakin sering membaca dan berbagi pengalaman dengan sesama Ibu, sekarang aku bisa lebih tenang menghadapi situasi-situasi saat si kecil tidak enak badan. Misalnya ketika anak selesai mendapatkan imunisasi atau giginya tumbuh, biasanya temperatur tubuhnya naik, aku akan menyiapkan obat penurun pas untuk berjaga-jaga. 


Dibawah ini beberapa produk yang biasanya yang aku sediakan di rumah;

Termorex, obat untuk membantu meredakan panas dan Termorex Baby, obat untuk membantu meredakan panas pada bayi. Untuk info lebih lengkap, bisa kunjungi  https://panduanbunda.com/produk ya bun.



Jadi sekarang kalau si kecil sakit aku gak panik lagi karena sudah menyiapkan penanganan pertama anak saat sakit. Makin tenang karena produk diatas merupakan produk dari Konimex yang sudah dikenal kualitasnya.

Sebagai Ibu kita juga perlu banget menambah wawasan mengenai dunia Ibu dan anak. Salah satu website yang kurekomendasikan untuk Ibu adalah https://panduanbunda.com/. Ada banyak insight untuk menambah wawasan dalam merawat si kecil. Selain itu lagi ada kompetisi yang bisa Moms ikuti lho, hadiahnya sangat menarik. Langsung klik disini ya.




Gimana moms? Semoga tulisanku kali ini bisa bermanfaat ya. Sekali lagi selamat hari Ibu perempuan-perempuan hebat. Untuk Info lebih lanjut langsung aja cek

@panduanbunda

#PanduanBunda

#SuperBunda

#BundakuHeroku


23 comments:

  1. sehat selalu untuk bunda dan si kecil ya :D

    ReplyDelete
  2. Banyak hadiah ya di kompetisi super bunda ini, Mbak. Aku juga stok beberapa obat batuk dan obat turun demam untuk keponakanku yang masih anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kl termorex bisa langsung ikutan kompetisinya juga mba

      Delete
  3. Kompetisinya sampai kapan ya ini, mom? Di rumah aku pakai termorex juga loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai 7 januari mba, cuss langsung ikutan

      Delete
  4. Waktu baru punya anak, saya sempat panikan kalau anak sakit. Alhamdulillah dokter anaknya komunikatif. Sering kasih tips. Jadi bisa membuat saya tetap tenang meskipun anak sednag sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba kita emang harus tenang dulu ya biar bisa mikir dgn logika. alhamdulillah dpt dokter yang baik mba

      Delete
  5. Salam kenal bund, samaan bund, akupun selalu sedia produknya Konimex di rumah buat jaga2 kalau anak sakit

    ReplyDelete
  6. Yaampun, aku nih dulu pas anak pertama gampang panik,dikit2 heboh.Sakit dikit langsung ke RS. Wajar aja sih krn pengalaman pertama pny ank. Skrng sih udah lbh tenang, ga kyk dulu

    ReplyDelete
  7. Produk Konimex memang harus ada di kotak obat ya, untuk menjaga kesehatan anak biar ga panik kalau sakit. sampe kapan kak kompetisinya, mau ikutan juga siapa tahu menang hehehe

    ReplyDelete
  8. HAdiah dari kompetisi ini bagus banget ya mba dan juga aku jadi tertarik mau ikutan juga kompetisi ini mba. Makasih sudah berbagi ya mba informasinya :)

    ReplyDelete
  9. Anak demam itu memang merupakan alarm, tapi sebagai orangtua kudu tanggap dan memberikan yang terbaik. Salah satunya produk Konimex.

    ReplyDelete
  10. Wah aku gak update infonya, ternyata lombanya udah berakhir ya . Konimex ini memang brand terpercaya dari semenjak aku kecil, ya ampun jadi ingat kalau panas atau habis imunisasi dikasih termorex atau inzana sama bapak

    ReplyDelete
  11. benar banget nih Mbak, menjadi seorang Ibu itu tidak instan bahkan kita masih tetap harus belajar sepanjang masa ya.
    ada kompetisi kece nih ya, noted nih, jadi pengen ikutan juga doong :)

    ReplyDelete
  12. Kompetisi super bunda nih rekommend yaaa buat diikuti. Bisa saling sharing juga gimana agar anak sehat dan ceria ibu pun tenang

    ReplyDelete
  13. iya loh mba.. kalau anak itu sehat dan happy, kita juga seneng. mau ngapa2in gak gampang kepikiran. udah berkah tersendiri lah kalau punya anak yang aktif dan sehat

    ReplyDelete
  14. Semoga tetap sehat ya, krn anak yg happy sudah pasti anak yang sehat. Belum juga klu lagi sakti ada termorex solusi aman utk anak sehat

    ReplyDelete
  15. Haha aku jadi inget waktu baru punya anak pertama sekitar 11tahun yg lalu mbak. Dia gumoh aja aku bawa ke dokter lho sangking paniknya. Sekarang setelah tau kalau gumoh itu normal jadi ketawa sendiri kalau inget.

    ReplyDelete
  16. Selalu terharu kl baca-baca tentang menjadi ibu ya Mbak, meski saya sendiri juga seorang ibu dengan empat anak, kadang kl anak demam suka agak panik, padahal mestinya tenang aja ya, kan ada Termorex, hehe

    ReplyDelete
  17. Termorex ini dari saya kecil udah jadi andalan kalau lagi demam, sekarang anak-anak juga pakai ini

    ReplyDelete
  18. Anak sehat dan ceria ibu tenang,pastinya itu.Hal yang aku alami saat anak-anak masih kecil anak tiba-tiba demam aku di kantor,asli tidak ada tenangnya.Setiap saat aku telpon perkembangannya setelah dikasih minum obat penurun panas,karena gak tenang akhirnya aku ijin pulang saja,he...he...he...

    ReplyDelete
  19. Bener banget
    Klu anak demam itu panik banget
    Awal2 jadi ibu terasa banget
    Tapi seiring waktu mulai santai tp tetap sediakan obat penurun panas di rumah

    ReplyDelete

Translate